-->

Thursday, January 28, 2016

7 Bangunan Yang Lokasinya Paling Ekstrim Di Dunia

author photo
Berita unik - Berbicara soal ekstrim, pasti identik dengan hal-hal yang menegangkan, bukan? hal-hal yang membuat kita deg-degan dan dapat memacu adrenalin kita saat melakukannya. 

Berita unik kali ini akan membahas bangunan ekstrim, bangunan yang seharusnya berdiri di tempat yang aman jauh dari ancaman alam seperti gempa, tanah lonsor bahkan badai sekalipun. Namun, para pencipta bangunan tersebut justru sengaja mendirikan bangunan demi mendapatkan sensasi ekstrim, penasaran? Berikut 7 bangunan paling ekstrim di dunia:


1. Hotel Capsul, Peru

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source

Tergolong hotel yang sangat ekstrim, bukan?Bangunan hotel yang menempel pada tebing ini  memiliki ketinggian 1312 meter diatas lembah lho. Tak perlu khawatir, kapsul hotel ini terbuat dari bahan aerospace-grade aluminium framing dan polikarbonat yang sudah di dibuktikan untuk tahan dari segala cuaca. Untuk mencapai tempat ekstrim dan unik ini butuh usaha yang tak mudah, pengunjung harus bisa memanjat tebing layaknya pemanjat berpengalaman. Namun setelah mengunjungi tempat ini, sensasi menegangkan akan dirasakan sekali dalam seumur hidup.


2. Restoran Fangweng, China

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source

Restoran yang terletak di Happy Valley, Cina, memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan, namun tak luput dari bangunan restoran ekstrim yang menggantung disisi tebing, hal ini menjadikan para pengunjung merasakan adrenalin saat memijakan kaki di restoran tersebut. Restoran Fangweng menawarkan makanan khas china sembari mengagumi keindahan alam  Xiling Gorge, Cina.


3. Pole House, Australia

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source

Bangunan ekstrim kali ini ada di Pole House, Australia. Bangunan yang berhadapan langsung dengan lautan, menciptakan ilusi seperti mengambang di udara. Untuk pengunjung yang hendak menyewa bangunan ini, pemilik mematok harga $ 2.500 seminggu. 


4. Holfam House, Australia

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source

Masih di Australia, bangunan rumah yang berdiri ditepi tebing dover heights, Australia memiliki ketinggian 70 meter diatas permukaan laut. Pemilik sengaja mendesain rumah tersebut untuk mendapatkan pemandangan yang Indah dari Laut alhasil lokasi ekstrim pun Ia dapatkan.


5. Aescher Guesthouse Dan Restorannya, Swiss

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source




6. Toilet Kuno, Siberia

berita unik bangunan ekstrim di dunia
source

Toilet paling ekstrim di dunia, toilet yang dibangun sejak 1939, memiliki ketinggain 8.500 kaki di atas permukaan laut. Tak habis pikir siapa yang berani menggunakan toilet tersebut? Tak hanya itu saja banyak orang menjuluki toilet tersebut toilet diatas awan.


7.Refuge des Cosmiques Hut, Prancis

berita unik bangunan ekstrim di dunia
Source

Sebuah stasiun persinggahan ekstrim bagi penjelajah gunung Mont Blanc massif di Prancis, bangunan ekstrim tersebut berdiri di ketinggian 3613 meter di atas permukaan laut. Posisi bangunan yang berada di pucuk, membuat bangunan ini menjadi salah satu bangunan paling ekstrim di dunia.


Tempat-tempat ekstrim memang menjadikan kesenangan tersendiri, hingga banyak berlomba lomba untuk mencari sesuatu yang dapat memacu adrenalin. Hal ini mendasari terciptanya bangunan tersebut. Nah itu tadi berita unik dari beberapa bangunan ekstrim di dunia, mungkin bagi Anda punya referensi bangunan-bangunan ekstrim, jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement