-->

Sunday, February 7, 2016

25 Tempat Terangker Di Dunia Yang Buat Kamu Merinding Sendirian

author photo
Tempat Terangker Di Dunia - Mendengar kata angker pasti bisa membuat bulu kuduk kita berdiri bukan?Pasalnya tempat angker disini bukan hanya satu melainkan ada 25 tempat angker yang tersebar di seluruh dunia. Tempat tersebut sebenarnya dulu berpenghuni, namun entah kenapa tempat tersebut terbengkalai dan kini menjadi tempat terangker di dunia.
Tempat Terangker Di Dunia

Ternyata dari banyaknya tempat tersebut ada beberapa tempat yang dulunya sangat ramai pengunjung, yang menjadikan tempat tersebut tempat liburan. Penasaran? Berikut 24 tempat terangker didunia yang buat kamu merinding sendirian:



1.  Menara Pendingin IM, Belgia

Tempat Terangker Di Dunia
source
IM Cooling Tower merupakan sebuah menara pendingin letaknya berada di monceau, Belgia. Menara tersebut menjadi bagian pusat pembangkit listrik, Belum diketahui kenapa pusat pembangkit listrik ini  tiba-tiba ditutup. Terbengkalainya IM cooling Tower  menjadikan tempat terangker dikawasan monceau, Belgia.



2. Kolmanskop, Namibia

Tempat Terangker Di Dunia
source
Kolmanskop merupakan sebuah kota mati di Namibia, konon kota tersebut sangat ramai pada tahun 1900an dikarenakan daerah tersebut kaya akan berlian. Namun, setelah berlian terkuras habis, kota tersebut mulai ditinggalkan. Kini kota tersebut terbengkalai dan menjadi tempat angker di Namibia.



3.Hutan Terapung di Sydney, Australia

Tempat Terangker Di Dunia
source

Hutan terapung ini dikabarkan memiliki usia 120 tahun lebih, hutan yang terbentuk dari sisa-sisa kapal SS Ayrfield merupakan tempat yang sangat Indah Sekaligus menyeramkan di Sydney ,Australia.



4. Maunsell Sea Forts, Inggris

Tempat Terangker Di Dunia
souce
The Maunsell Sea Forts merupakan benteng laut milik tentara Inggris, dulu tempat tersebut membantu melindungi serangan laut dari tentara Jerman. Benteng tersebut di nonaktifkan pada tahun 1950, banyak orang mengatakan benteng tersebut benteng paling angker di Inggris.



5. Rumah Terakhir Di Pulau Holland, Amerika

Tempat Terangker Di Dunia
souce
Rumah yang dulunya paling mewah di sekitar pantai Chesapeake, Amerika. Kini rumah tersebut menjadi rumah angker di chesapeake. Banyak misteri tersembunyi dari didalam rumah tersebut yang akhirnya runtuh di tahun 2010.



6. Pripyat, Ukraina 

Tempat Terangker Di Dunia
source
Pripyat merupakan kota nuklir soviet yang sangat makmur pada masanya, banyak penduduk yang tinggal disana. Namun, setelah musibah terjadi yang mengakibatkan pembangkit listrik di seluruh kota mati total. Akhirnya para penuduk di evakuasi dari kota tersebut. Kini kota tersebut menjadi kota hantu dan kota paling angker di Ukraina.



7. Bangunan Peninggalan Partai Komunis, Bulgaria

Tempat Terangker Di Dunia
souce
Terlihat seperti piring terbang atau pesawat ufo, bangunan misterius ini menjadi tempat paling angker di bulgaria. Bangunan yang dulunya dihuni oleh partai komunis, kini dikabarkan menjadi tempat pertemuan para hantu.



8.Nara DreamLand, Jepang

Tempat Terangker Di Dunia
souce

Memang taman hiburan yang mengasikan pada tahun 1961. Entah kenapa, taman tersebut tiba-tiba ditutup. Banyak kejanggalan yang mengerikan dari taman hiburan tersebut.



9. Pulau Tak Berpenghuni di Florida, USA

Tempat Terangker Di Dunia
source

Bangunan yang memiliki arsitektur kubah ini dibangun pada tahun 1981. Dulu tempat tersebut menjadi destinasi wisata bagi para pecinta wisata pantai. Tidak jelas kenapa tempat tersebut kini ditinggalkan oleh para pengunjung dan akhirnya terbengkalai.



10. Pabrik Gandum, Italia

Tempat Terangker Di Dunia
source
Pabrik yang sangat angker ini berada di lereng gunung Sorento, Italia. Penyebab ditinggalkannya pabrik ini, karena lokasinya yang susah dijangkau.

11. Stasiun Pusat Michigan di Detroit, Amerika

Tempat Terangker Di Dunia
souce

Sebuah stasiun angker yang berada di Detroit, Amerika. Sebelumnya tempat ini akan dibangun ulang, namun pembangunan terhambat karena ada suatu kesalahan yang misterius, hingga akhirnya  dikosongkan dan di tutup. 



12. Sunken Yacht, Antartika

Tempat Terangker Di Dunia
source
Kapal hantu yang sangat angker ini adalah Mar Sem Fim, sebuah kapal pesiar Brasil yang terdampar di dekat Ardley Cove di Antartika. Saat itu terdapat tim dari Brasil yang datang ke Antartika untuk membuat film dokumenter. Namun, karena kondisi yang tidak bersahabat memaksa tim untuk meninggalkan lokasi tersebut. Terlihat air sekitar kapal menjadi biru yang memperkuat bahwa kapal tersebut menjadi sangat menyeramkan. 



13. Bangunan Menyeramkan New Bedford Orphuem, Amerika

Tempat Terangker Di Dunia
source
The New Bedford Orpheum merupakan gedung teater tua di Amerika. Tempat ini terbengkalai dan  menjadi sangat angker.


14. Stasiun Kereta Abkhazia, Georgia

Tempat Terangker Di Dunia
source
Sebuah stasiun kereta yang berada di kota Sukhumi, Abkhazia. Stasiun ini mulai ditinggalkan di masa perang georgia dengan rusia pada tahun 1992 hingga 1993. Karena suatu perselisihan, tempat ini terisolasi dan angker. 



15. Rumah Kayu, Rusia

Tempat Terangker Di Dunia
source

Rumah tua yang berbahan kayu ini ditemukan di dekat hutan Rusia. Tidak ada yang tahu siapa pemilik rumah misterius ini. Meskipun angker, arsitektur rumah ini masih tetap utuh berdiri.



16. Kota Atlantis, China

Tempat Terangker Di Dunia
source

Tempat angker di dunia ada pada sebuah kota di bawah laut yaitu di Shincheng, China. Dikabarkan banyak orang yang masih tertinggal disana saat peristiwa tenggelamnya kota tersebut. 



17. Stasiun Bawah Tanah Di New York, Amerika

Tempat Terangker Di Dunia
source

Terlihat sangat indah stasiunnya. Namun jangan terkecoh, stasiun ini menjadi stasiun angker bawah tanah di New York karena desain melengkung yang misterius. 



18.  Hotel Salto, Kolombia

Tempat Terangker Di Dunia
source
Hotel De Saltu dibuka pada tahun 1928, merupakan hotel yang lokasinya dekat dengan air terjun Tequendema  di Kolombia. Hotel ini akhirnya ditutup karena bangkrut kemudian diubah menjadi museum pada tahun 2012. Hingga saat ini jarang yang mengunjungi museum hotel angker tersebut.



19. Trowongan Angker Kereta Bawah Tanah Di Kiev, Ukraina

Tempat Terangker Di Dunia
source
Sebuah terowongan kereta bawah tanah yang berada di bawa kota Kiev, Ukraina. Banyak dari terowongan sebagian banjir, dan stalaktit menggantung dari langit-langit trowongan.



20. Markas Kapal Selam  Di Balaklava, Ukraina

Tempat Terangker Di Dunia
source

Tempat ini di nonaktifkan pada tahun 1993, tempat yang merupakan markas rahasia milik soviet menjadi tempat terangker di Dunia. Dikabarkan tempat ini sudah dijadikan museum nasional angkatan laut.



21. Rumah sakit Militer, Jerman

Tempat Terangker Di Dunia
source
Rumah sakit angker dan sangat menyerampan ini merupakan bagian dari komplek rumah sakit Beelitz-Heilstatten, Jerman. Komplek yang dibangun pada tahun 1800 an menjadikan tempat  disaat Adolf Hitler dirawat saat terluka. Rumah sakit ini menjadi rumah sakit terangker di Jerman.



22. Pulau Hashima, Jepang

Tempat Terangker Di Dunia
source
Pulai Hashima biasa sering disebut pulai hantu,  pada tahun 1800 sampai 1900an  pulau ini masih berpenduduk. Namun, pada masa itu Jepang beralih dari batubara ke minyak bumi oleh karena itu tak ada seorang  pun bisa mengakses pulau Hashima, yang pada akhirnya tempat tersebut terisolasi dan ditinggalkan menjadi pulau berhantu.



23. San Zhi, Taiwan

Tempat Terangker Di Dunia
source
Rumah yang sangat unik bentuknya. Dulu tempat ini digunakan untuk tempat wisata dan tujuan menginap. Kebanyakan pengunjungnya tentara Amerika yang sedang kembali dari posisi mereka di kawasan Asia. Karena investasi kurang dan ada suatu insiden kecelakaan mobil, akhirnya tempat ini ditutup. peristiwa yang sangat janggal ditutupnya tempat ini menjadikan tempat paling angker di Taiwan.



24. Gereja Tua Di Tengah Salju, Kanada

Tempat Terangker Di Dunia
source
Sebuah bangunan Gereja tua di hamparan salju, Kanda. Banyak peralatan gereja disana yang tertinggal. Tempatnya yang misterius, menjadikan tempat ini kesan mistis dan angker.



25. Lawang Sewu Di Semarang, Indonesia

Tempat Terangker Di Dunia
source

Lawang sewu merupakan bangunan kuno yang konon pernah dipakai bunker tentara Jepang.  Pada masa itu, Lawang Sewu dijadikan tempat penyiksaan dan pembunuhan orang Belanda. Maka dari itu Lawang Sewu tempat paling angker di Indonesia.  Meski lawang sewu sudah di perbaiki dan menjadi tempat wisata sejarah, kesan mistis dan angker masih menyelimuti tempat itu.

Nah itu tadi beberapa tempat terangker di dunia, mungkin bagi kamu ada referensi tempat -tempat terangker di dunia maupun di Indonesia, Jangan lupa komentar dibawah ini ya. Serta klik share jika menyukai artikel ini.

Baca Juga: 14 Fakta Mengerikan Di Dunia Yang Belum Kamu Ketahui 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement