-->

Friday, March 11, 2016

Wajib Kamu Tahu! Iniloh Kriteria Teman yang Berkualitas


Wajib Kamu Tahu! Iniloh Kriteria Teman yang Berkualitas - Teman berkualitas tidak selalu soal materi ya solers. Ada banyak hal yang memicu penilaian Kamu terhadap mereka. Yang ujungnya akan membuat Kamu pantas mempertahankan teman yang berkualitas ini.
source
Berikut teman yang seperti apa yang masuk dalam kriteria penilaian kamu, soal teman yang wajib Kamu tahu. 
Yuhuu.. Check it out !!!

Selalu Siap Menjadi Pendengar yang Baik dan Paham Dengan Keadaanmu

Kamu tak memerlukan banyak teman yang selalu asyik dengan kesibukan sendiri. Teman yang masuk dalam kriteria yang pertama ialah teman yang siap menjadi pendengar yang baik, yang bisa mendengar keluhan dan paham dengan keadaanmu. 
source
Masalah akan terasa ringan jika Kamu menemukan teman yang rela mendengar keluh kesahmu dan memberikan pendapat yang mampu menjadi pertimbanganmu menyelesaikan masalah.

Memberikan Nasehat yang TIDAK Terkesan Menggurui.

Disisi lain teman yang masuk dalam kriteria kedua adalah teman yang mampu memberi nasehat. Dia akan paham betul nasehat seperti apa yang sesuai denganmu, karena dia adalah orang yang paling tahu tentang dirimu. 
source
Nasehat darinya juga tidak akan membuatmu merasa digurui. Betah deh curhat sama teman yang masuk kriteria ini.

Teman yang Membawa Dampak Baik.

Terkadang teman tak selalu membawa dampak positif, malah kebalikannya. Jika Kamu merasa ingin menjauhi teman yang hanya membawa dampak buruk, itu dianjurkan karena akan menjadi trik ajib untuk mengembangkan potensi diri yang besar dan positif. Jangan merasa ragu untuk meninggalkan teman yang hanya akan membuat Kamu merugi di masa depan karena dampak negatifnya.
source
Kriteria yang ketiga adalah tentang teman yang membawa dampak baik. Membentuk pribadi yang lebih baik menjadi salah satu tujuan pertemanan tentunya. Mereka yang tulus tidak akan menjerumuskanmu dalam hal negatif dan mampu mendukungmu mengembangkan potensi diri.

Teman yang Tak Mudah Pergi Karena Selalu Ada Disaat Susah Dan Senang.

Kriteria yang keempat adalah teman sejati yang sebenarnya. Teman yang selalu ada ketika Kamu ada di bawah maupun di atas. Tidak memanfaatkanmu ketika kamu sedang ada di atas, saat hidupmu terlihat sempurna banyak teman yang ingin bersamamu.
source
Teman yang tulus akan selalu ada untukmu, yang selalu ada disampingmu untuk menghadapi masalah bersama.


Kamu Akan Membutuhkan Teman yang Apa Adanya Bukan Ada Apanya.

Bukan yang ada apa-apanya baru dia akan mencarimu, tapi dalam keadaan bagaimanapun dia akan selalu menjadi kebutuhanmu. Teman adalah yang saling membutuhkan sebagai makhluk sosial, dan selalu apa adanya, bukannya mengada-ada. 
Teman yang apa adanya adalah yang selalu bercerita sesuai kenyataan. 
source
Kriteria berikut membahas tentang bagaimana Kamu memilih teman yang seru, yang tak suka bergosip, karena jika Kamu punya teman yang jago dan hobi banget gosip, tak heran jika dia juga akan mengasah kemampuannya untuk menggosipkanmu di belakang. wehehe, dasar friendshit itu mah ...

Selalu Memberikan Dukungan Meski Terpisahkan Jarak.

Jarak akan menjadi kendala bagi kebanyakan orang. Namun teman yang berkualitas akan menyempatkan barang sedikit saja waktu untuk sekedar menanyakan kabarmu. Meski tak selalu terlihat bersamaan sebenarnya selalu ada di hati.
source
Pengalaman baru dari satu sama lain akan semakin banyak dikarenakan sama-sama memiliki banyak pengalaman yang bisa diceritakan, dan membuat bahan pembicaraan semakin hidup tak pernah garing. Untuk menunjukkan kalian saling peduli dengan pertemanan yang tulus.


Sedikit menjadi pemilih untuk membentuk jati diri yang lebih baik. Terus menjadi diri sendiri dan tak perlu memakai topeng dalam pertemanan. Karena teman yang berkualitas adalah teman yang menerimamu apa adanya, yang tanpa berpura-pura menjadi orang lain agar bisa diterima menjadi temannya. Mereka akan menerima kekurangan, dan tidak akan melakukan pemaksaan untuk menjadikanmu orang yang sama sepertimu. Intinya pertemanan yang berkualitas adalah yang selalu menerima beribu perbedaan di dalamnya. Semoga Kamu adalah orang yang beruntung dan menemukan teman sejati yang masuk dalam kriteria di atas dan selalu menjadi pribadi yang baik dan meneyenangkan ya.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement