-->

Friday, February 12, 2016

7 Fakta Unik Hari Valentine Yang Harus Kamu Tau

author photo
Fakta Hari Valentine - Peringatan Valentine Day atau biasa disebut Hari Kasih Sayang merupakan sebuah perayaan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Perayaan setiap tahunnya diperingati pada tanggal 14 februari selalu identik dengan warna pink atau symbol berbentuk love. 
fakta hari valentine


Meski demikian, hari valentine tak hanya dirayakan bagi kaula muda yang sedang di mabuk asmara saja, tetapi perayaan ini tak kenal usia, mulai dari anak kecil, dewasa, bahkan lansia lho. Penasaran dengan fakta - fakta hari valentine?  Berikut 7 fakta unik di hari valentine:



1. Memberi Kado Untuk Binatang Kesayangan Di Hari Valentine

fakta hari valentine
Happy Valentine Pets

Perayaan hari kasih sayang ternyata bukan cuma  manusia saja, tetapi para binatang juga. Hewan - hewan  peliharaan akan mendapat hadiah yang spesial dari pemiliknya saat valentine tiba. Tetapi, mereka yang biasa merayakan dengan memberikan kado untuk hewan peliharaan yaitu bagi mereka yang mempunyai status single alias jomblo. Setidaknya mereka tidak sendirian dan ternyata ada 9 juta bahkan lebih seseorang single di dunia yang akan memberi kado untuk binatang kesayangannya saat hari Valentine.


2. Banyaknya Lamaran Pernikahan Di Hari Valentine

fakta hari valentine
lamaran pernikahan valentine(source)

Bulan Februari merupakan bulan kasih sayang, dimana banyak orang merayakan arti kasih sayang yang sesungguhnya di tanggal 14. Berbicara soal valentine, ternyata banyak sekali orang yang memanfaatkan hari perayaan kasih sayang tersebut dengan mengajukan lamaran kepada kekasihnya. Ada lebih dari 220.000 lamaran diajukan tepat di hari valentine, jumlah yang tidak sedikit. Peristiwa tersebut sering terjadi tiap tahunnya di Amerika Serikat.  


3. Banyak Yang Membenci Hari Valentine Karena Jomblo

fakta hari valentine
single awareness day

Untuk mereka yang mempunyai pacar atau pasangan, pasti perayaan valentine merupakan hari yang paling ditunggu tunggu untuk merayakan hari cinta kasih ini.  Namun beda bagi mereka yang sedang single, mereka yang memiliki status single seolah - olah sangat membeci datangnya valentine di 14 februari. Bahkan banyak dari para single, menganggap hari valentine adalah single awareness day atau biasa disebut hari kekhawatiran jomblo. 


4. Munculnya Pasar Gelap di Arab Saudi

fakta hari valentine
Valentine Market Arab Saudi (source)

Fakta hari valentine ada di timur tengah, fakta unik di hari valentine adalah munculnya sebuah pasar gelap yang terletak di Arab Saudi, yang awalnya negara Arab Saudi tidak mengizinkan segala produk yang menawarkan barang yang memiliki symbol hati, bunga, permen. Namun jaman semakin kekinian, Arab Saudi pun mulai berkembang dan memanfaatkan hari valentine dengan menjual berbagai produk. Fakta unik ini bisa dilihat dari hadirnya pasar gelap yang menjual mawar merah di saat Valentine tiba.


5.Toko Hewan Peliharaan Laris Manis Di Hari Valentine

fakta hari valentine
toko hewan valentine 

Selain toko bunga dan toko pernak pernik berbentuk love. Ternyata, toko hewan juga sangat laris diserbu pembeli ketika Valentine. Banyak orang membeli hewan-hewan lucu untuk dihadiahkan ke pasangan ketika valentine. 


6. Bisnis Coklat Meningkat Di Indonesia

fakta hari valentine
Bisnis coklat valentine (source)

Tak hanya di arab saudi yang menawarkan produk mawar merahnya, di Indonesia bisnis coklat love meningkat pesat disebabkan banyaknya permintaan pelanggan tiap tahunnya yang ingin merayakan hari valentine dengan memberikan cokelat love yang dibubuhi nama pasangan. Fakta di hari valentine, bisnis ini bisa sering kita lihat di media sosial yang menawarkan coklat valentine, kebanyakan pelaku bisnis ini yaitu mahasiswa yang mengerti akan makna dari valentine


7. Memberikan Boneka Di Hari Valentine

fakta hari valentine
boneka valentine(source)

Berbeda dengan hari biasa, beberapa toko boneka berani memberikan diskon besar-besaran khusus di hari Valentine. Banyak kaula muda tertarik untuk membeli boneka kemudian diberikan ke pasangan disaat Valentine. Mereka juga berpendapat, dengan memberikan boneka, benda tersebut tidak akan pernah habis. Justru bagi mereka yang memberikan boneka, pasangan akan terlihat apakah mereka benar-benar merawat pemberian spesialnya atau tidak di kemudian hari.

Nah itu tadi seputar fakta hari valentine, untuk kamu yang ingin merayakan valentine dengan pasangan, jangan terlambat untuk mempersiapkan apa yang akan diberikan nantinya kepada pasanganmu dan untuk kamu yang masih single, semoga kamu mendapatkan pasangan di moment pas ini ya. Jika kamu menyukai artikel ini, jangan lupa komentar dan share di teman-temanmu tentang  7 fakta unik di hari valentine.

Baca Juga: 7 Fakta Unik Tahun Baru Imlek di Tahun Monyet Api 

1 comments:


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement