-->

Friday, May 6, 2016

7 Fakta Menarik Tentang Sperma Yang Wajib Kamu Tahu

author photo
Fakta Menarik Tentang Sperma - Seseorang yang dewasa pasti menganggap cairan ini hal yang paling penting nantinya.  Sperma merupakan sel jantan yang bertugas membuahi sel telur wanita, apabila sel jantan terebut mencapai ovum bisa terjadi kehamilan.

fakta menarik tentang sperma
[img source]
Perlu di ketahui, bahwa sperma memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin belom kamu tahu. Kali ini solosoloku akan membagikan beberapa fakta menarik tentang sperma. Penasaran? 

Berikut 7 Fakta menariknya:


1. Ternyata Sperma Bisa menimbulkan Alergi, kok bisa?

fakta sperma bisa menimbulkan alergi
[img source]
Meskipun jarang terjadi, ada beberapa wanita yang bisa alergi jika terkena sperma di kulitnya, bahkan saat sperma masuk kedalam tubuh. Dalam bahasa medisnya adalah seminal plasma hypersensitivity atau hipersensitivitas plasma mani manusia. Alergi tersebut tergantung pada kondisi tubuh wanita itu sendiri dan jumlah air mani yang masuk ke tubuh. Gejala umumnya bisa menyebabkan tubuh wanita gatal-gatal, bengkak, bahkan kesulitan bernafas.


 2. Sperma Bisa Menjadikan Sumber Energi Bagi Tubuh  

fakta sperma sumber energi bagi tubuh
[img source]
Sperma yang merupakan cairan bernyawa, telah dikaitkan dengan sumber energi potensial oleh pengobatan Cina dan teori Chi Kung. Menurut teori Chi Kung,  energi muncul dari dalam tubuh akan dialihkan kemudian ditransfer ke organ seksual selama tubuh mengalami gairah seksual.Faktanya hal ini benar-benar terjadi, bahwa saat tubuh mengeluarkan air mani, energi dari tubuh akan melepaskan bersamaan sperma yang keluar. Dari fakta ini menjelaskan mengapa laki-laki akan merasa lelah setelah melepaskan sperma. 

3. Air Mani Bisa Memberikan Kematangan Seksual

fakta sperma bisa memberikan kematangan seksual
[img source]
Fakta berikutnya ada  pada Suku Toro tepatnya di Strickland Bosavi, Papua Nugini. Suku toro meyakini bahwa sperma memberikan kematangan seksual bagi mereka khususnya kaum muda. Fakta terebut sudah dibuktikan sejak lama oleh suku toro, bagi mereka kaum muda setelah meminum air mani tetua suku, pemuda itu akan mendapatkan kematangan seksual.  

4. Sperma atau Air Mani Memiliki Rasa Bervariasi

fakta sperma memiliki rasa bervariasi
[img source]
Percaya atau tidak, bahwa rasa air mani atau sperma tergantung apa yang kita makan. Hal ini menjadi fakta tentang sperma di urutan ke empat. Menurut seorang pakar bernama Bodansky yang menulis dalam bukunya berjudul 'To Bed Or Not To Bed' (2005),  Rasa air mani sangat bervariasi, tergantung makanan yang dikonsumsi. Beberapa wanita berpendapat bahwa mereka lebih menyukai rasa air mani yang terbilang 'gurih'. Dari pada rasa asam atau pahit yang dihasilkan dari pria yang banyak menkonsumsi kafein atau daging merah. 

5. Sperma Sebagai Obat Stress Wanita

fakta sperma obat stress wanita
[img source]
Fakta ini memang tidak terlalu mengejutkan, pasalnya banyak wanita sudah mengetahui hal ini selain dari aromanya yang khas. Sperma atau air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa hormon lain yang membuat wanita merasa tenang. 


6. Sperma Kaya akan Nutrisi dan Kalori 

fakta sperma kaya akan nutrisi kalori protein
[img source]
Dari hasil penelitian Johnson dan Everitt dalam bukunya yang berjudul "Essential Reproduction" (2000). Mengungkapkan bahwa air mani kaya akan kandungan gizi tinggi.
Saat enjakulasi rata-rata pria akan mengeluarkan cairan sekitar satu sendok teh, setelah di teliti air mani dengan takaran tersebut mengadung 150mg protein, 11mg kabohidrat, 6mg lemak, 3mg kolesterol, dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalam air mani. Hal ini telah di buktikan bahwa Sperma atau air mani kaya akan nutrisi dan kalori. 

7. Sperma Atau Air Mani tidak akan pernah Habis

fakta sperma tidak akan pernah habis
[img source]
Pasti mengira bahwa air mani suatu saat akan habis, hal itu sangat tidak benar. Fakta menurut para ahli, bahwa pria setelah enjakulasi memerlukan kurun waktu 15 menit untuk menambah jumlah air maninya.   

Baca Juga: 14 Fakta Mengerikan Di Dunia Yang Belum Kamu Ketahui

Nah, itu tadi beberapa fakta menarik tentang sperma yang wajib kamu ketahui. Semoga dengan mengetahui fakta sperma diatas, Anda akan lebih memahami betapa bermanfaatnya sperma bagi kesehatan seksual Anda. 


This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement