-->

Saturday, December 5, 2015

8 Cara Menikmati Pacaran Sehat Kamu

author photo
Cara menikmati pacaran sehat, pasti dalam menjalin suatu hubungan tidak selalu menghasilkan hal yang negatif, hal positif dalam pacaran sangat relatif. Tergantung bagaimana seseorang mencerna maksud dari pacaran itu sendiri. Seperti si Mimin menjadi juara duta kampus periode 2015, dan berhasil menjadi primadona setelah dia bersaing dengan si Mumun yang pernah menjadi mantan pacar Mimin. Nah dari cerita singkat itu seseorang akan terpacu dalam hal memperbaiki diri jauh dari sebelumnya.

Dalam beberapa keyakinan memang dilarang untuk berpacaran, karena hal ini sebenarnya tidaklah dibutuhkan. Yang pada akhirnya setiap orang akan tetap mendapatkan jodoh tanpa melewati proses pacaran tersebut. Jaman sekarang memang menjadi kesulitan tersendiri untuk mencegah anak muda berpacaran, namun  sangat membantu bila berpacaran menjadikan bahan acuan dan memperluas jaringan pertemanan. Ada yang beranggapan dengan cara pacaran dapat lebih mengenal sosok pria yang kita inginkan. 

Berikut 8 Cara menikmati pacaran sehat:

1. Prioritas Pertama Yaitu Keluarga

Hubungan pacaran memang penting untuk membantu menuju fase remaja, tapi ingat ada hubungan yang lebih penting yaitu keluarga, persahabatan dan pertemanan. Bergantung dengan pasangan akan membuat Anda focus dengan dia saja, dan membuat Anda melupakan banyak hubungan yang perlu dijaga. Disisi lain tentu saja Anda tak ingin bergantung dengan kalimat "Aku tak bisa hidup tanpa dia". 
cara-menikmati-pacaran-sehat-1
sumber: kelascinta.com


So kalo Anda masih berfikir bergantung itu membuat Anda nyaman dalam hubungan, dia belum tentu merasa nyaman bisa saja  dia akan terganggu. Buat dia senyaman mungkin, dengan jadi diri Anda sendiri yang mandiri jauh akan lebih baik karena keseimbangan hubungan akan membuat fase remaja kamu semakin terkontrol, kemungkinan patah hati tak akan jadi masalah.setuju?

2. Nikmati Setiap Usahanya Untuk Dapatkan Hatimu

Ladies, buat dia selalu berusaha, faktanya ketika hubungan Anda sudah mulai membosankan dia tak lagi melakukan usaha itu. Untuk membuat dia selalu berusaha tak semudah mengucapkannya. 

cara-menikmati-pacaran-sehat-2
sumber:akilang01.wordpress,com
Perlu untuk menikmati setiap usahanya dengan sedikit menggodanya dan tidak cepat merasa puas dengan usaha dia, namun jangan pula membuat dia lelah dengan usaha yang seakan tidak Anda terima dengan baik. Beri penghargaan berupa ucapan terimakasih dengan senyum, ciptakan mood untuk dia. Dia akan merasa berhasil mengambil hatimu.


3. Bersyukur Dan Bangga Dengan Kelebihan Pasangan

Apapun usahanya perlu bersyukur sebagai bentuk terimakasih untuk Tuhan yang telah menciptakan pasangan Anda dengan kelebihan yang patut untuk Anda banggakan. 


cara-menikmati-pacaran-sehat-3
sumber: brewyourbestyear.com
Berbangga itu baik, bangga yang sederhana seperti dia punya senyuman untuk memikatmu setiap harinya dan membuat hatimu meleleh, dengan pancaran bahagianya yang juga akan membuat Anda merasakan bahagia itu. Pria seperti ini akan membuat Anda tersenyum setiap hari. Tapi tetap dalam sadar Anda ladies, tak menutup kemungkinan pria seperti ini akan membuat Anda menangis setiap kali dia cuek pada Anda.


4. Melengkapi Kekurangan dan Mendukung

Dengan adanya kekurangan maka Anda dan dia bisa saling melengkapi, artinya Anda tahu apa yang harus dilakukan tanpa bersikeras mengubah segalnya namun dengan melengkapi apa yang dirasa kurang. Hargai dia dengan selalu disampingnya saat dalam kondisi baik maupun buruk. 
cara-menikmati-pacaran-sehat-4
sumber: blogspot.com

Dengan dukungan Anda, dia akan merasakan ketulusan yang sebenarnya.

5. Selalu Punya Kesibukan Sendiri

Sibuk apapun pasti tetap pada porsinya, bagi waktu dengan bijak dan dia akan menghargai setiap waktu bersama Anda, tanpa setiap hari harus bertemu dan bertatap muka. Bisa saja dia akan bosan dengan hal itu. Dia juga punya kesibukan yang lebih penting dari Anda, seperti mengikuti acara keagamaan, mengantar orang tua, atau sekedar bermain game. Jangan pernah menampakkan ekspresi marah padanya, kenali situasi saat dia lelah berikan bahumu untuknya, beri dia senyuman dijamin lelahnya akan perlahan hilang. Lakukan kesibukan dengan seimbang tanpa menganggap remeh seperti mengenyampingkan kuliah dan lebih peduli dengan kegiatan lainnya.  


cara-menikmati-pacaran-sehat-5
sumber: futuready.com

Dengan belajar mengatur kesibukan Anda dengan seimbang, maka Anda pasti bisa mengatur kesibukan dengan pasangan, seperti mau hangout kemana saja, dan pekerjaan apa saja yang bisa Anda lakukan bersamanya.

6. Kompak 

Pasangan yang kompak tidak harus memakai baju couple atau cara berbicara yang sama. Mungkin Anda bisa melakukan hobi bersamanya, menjadi pendengar yang baik dan selalu mendukung potensi apa yang ada pada diri pasangan Anda. Dalam artian ketika dia mendapat pujianmu dalam prestasi sekolah, apa yang sebenarnya ada dalam fikiran Anda?
cara-menikmati-pacaran-sehat-6
sumber: kompas.com
dia akan merasa sangat penting karena Anda telah memberikan sebuah penghargaan dengan memujinya. Ya.. itu juga yang akan dilakukannya. Kompak dalam hal yang positif, banyak hal positif yang dapat dilakukan bersama, seperti saling mendukung hobi masing masing. Disitulah saat Anda merasa si dia punya peranan multifungsi, selain sebagai pacar juga bisa menjadi seorang teman, atau sahabat karib.


Baca Juga: 14 Perbedaan Pria dan Wanita Secara Psikologis

7. Memberi dan Menerima

Dalam hubungan perlu adanya timbal balik. Ketika Anda memberi, manusiawi sekali Anda akan mengharap pemberian dari orang yang sama. 


cara-menikmati-pacaran-sehat-7
sumber: radiopelitakasih.com
Terlebih ketika Anda merasa dia adalah orang yang Anda sayang, yang disitu Anda sangat berharap dia yang melakukannya.



8. Bangun Titik Keberhasilan


Target sukses terlebih dahulu itu penting dalam hal ini anggap kalian adalah partner, ketika Anda merasa dia adalah partner banyak hal yang perlu Anda perhatikan saat berperilaku dan lebih profesional dalam bersikap. 

cara-menikmati-pacaran-sehat-8
sumber: portalpengusaha.com

Titik keberhasilan yang seperti apakah yang ingin kalian capai dengan menggali kemampuan masing masing. Maka kemampuan itu akan datang ketika Anda mengenal siapa sih dirimu, dan peran orang disekelilingmu akan sangat membantu.

Itulah 8 tips  bagaimana menikmati pacaran sehat, kembali lagi setiap orang pasti mempunyai tanggapan yang berbeda mengenai pacaran yang positif itu seperti apa, dan tergantung bagaimana seseorang dapat mencerna maksud dari pacaran yang positif tersebut. Setuju?

Baca Juga: Cara Melupakan Mantan Dan Membuat Mantan Menyesal

This post have 4 comments

avatar
Rizky delete 06 January, 2016 20:22

so sweet banget ya gan kalau tau caranya :D

Reply
avatar
Unknown delete 12 January, 2016 13:34

mkasih kunjungannya gan..

Reply
avatar
Unknown delete 12 January, 2016 13:35

iyah gan, karna klo ngga tau caranya kemungkinan besar disalah gunkan ke hal yg negatif..

Reply


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement