-->

Thursday, February 4, 2016

8 Penyesalan Ketika Kamu Beranjak Dewasa

author photo
Berita Unik - Dalam hidup memang selalunya tidak berjalan mulus, banyak jalan terjal dilalui untuk mendapatan kemulusan tersebut, hingga banyak orang tidak sadar bahwa waktu terus berputar detik demi detik tanpa melihat kendala apa yang orang lakukan di masa mudanya.
Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Namun, untuk kamu yang belum terlambat dan belum mengetahui penyesalan apa yang terjadi saat seseorang beranjak dewasa. Berikut 8 penyesalan ketika kamu beranjak dewasa:


1. Tidak Bisa Bermain Musik

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Bisa bermain musik memang hal yang sangat menyenangkan, karena musik sendiri sesuatu hal yang dapat mewarnai kehidupan. Jika manusia hidup tanpa musik, maka seseorang tersebut cenderung memiliki kehidupan yang membosankan. Tetapi berbeda lagi bagi seseorang yang tidak memiliki bakat seperti ini, penyesalan akan muncul setelah ia beranjak dewasa. Dimana penyesalan tersebut akan dia rasakan setelah ia tidak bisa menghibur dirinya dengan musik. Sebenarnya untuk orang yang bisa bermain musik tidak harus tertanam bakat musik dalam dirinya, melainkan ada kemauan dan niat untuk bisa memainkannya. 

2. Postur Tubuh Yang Kurang Proporsional

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Memiliki postur tubuh yang proporsional memang hal sangat didamba-dambakan bagi kaum adam, pasalnya tubuh proporsional mencermikan kegagahan atau setidaknya laki-laki itu mempunyai tinggi badan yang ideal, itu istilah orang tua dulu. Namun berbeda bagi orang yang memiliki postur tubuh kurang proporsional, seperti saya sendiri contohnya, memiliki postur tubuh "kurang tinggi". Penyesalan akan dirasakan saat kita beranjak dewasa, kenapa dari dulu kurang rajin olah raga, seperti jogging, renang. Munggkin bagi kamu, yang sekarang memiliki tahun di masa pertumbuhan misalkan umur 15-20, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Baca Juga: 6 Cara Alami Untuk Tetap Awet Muda

3. Gagap Teknologi

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Gaptek merupakan istilah yang sering dipakai untuk seseorang yang tidak tahu akan kemajuan teknologi. Mungkin bagi anak muda jaman sekarang gaptek sudah enggak berlaku baginya, melihat anak jaman sekarang yang kesehariannya tak lepas dari teknologi, contoh kecilnya, anak kecil sudah megang gadget atau dibekali handphone saat sekolah. Berbeda dengan orang jaman dulu, anggap saja yang lebih tua dari kita sekarang, gaptek  menjadi momok penyesalan  utama bagi orng-orang jaman dulu, karena hidup dituntut untuk adaptasi di masa sekarang dengan teknologinya yang terus bergembang.

4. Masa kecil Kurang Bahagia

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Anak 90 an pasti sudah mengenal yang namanya masa kecil kurang bahagia, dimana masa-masa tersebut penuh dengan permainan yang sesungguhnya seperti bermain kelereng yang membutuhkan skill ketepatan, lompat tali yang membutuhkan kekompakan serta permainan yang menguji adrenalin seperti bermain petak umpet dimalam hari dan banyak lagi permainan 90an yang benar-benar membangun suatu persahabatan. Berbeda dengan sekarang, masa-masa penuh dengan keseruan tersebut perlahan hilang ditelan oleh jaman.  Untuk yang belom merasakan permainan 90an masa kecil kurang bahagialah sebutan yang cocok untuknya. 

5.Membuat Kesal Orang Tua

Penyesalan saat Beranjak Dewas
source
Ini sangat sering dialami bagi seseorang yang memiliki sifat kekanak-kanakan, dimana sikap seorang anak yang selalu membatah apa yang orang tua selalu bilang. Hal tersebut sangat tidak baik guys, tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya mendapatkan yang terbaik. Mungkin bagi kamu yang selalu membuat kesal orang tua, segeralah meminta maaf dan turuti keinginannya sebelum kamu menyesal nantinya. 

6.Tidak Membiasakan Diri Untuk Menabung

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

well, menabung ya. Menabung memang menjadi masalah utama bagi seseorang yang memiliki kebiasaan boros. ubahlah kebiasaan borosmu dan mulailah menabung karena penyesalan akan kamu rasakan ketika kamu beranjak dewasa, karena kebutuhan yang semakin meningkat. 

Baca Juga: 4 Hal yang membuat pacaran dipandang negatif

7.Jarang Bergaul

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

Jarang beraul merupakan poin yang kurang terlihat, namun efeknya yang sangat berpengaruh ketika kamu beranjak dewasa. Untuk kamu yang sering diam dirumah, sekali-kali mulailah bergaul di luar dan carilah teman. Dengan sering bergaul, kamu akan merasakan yang namanya ilmu bersosial. Namun berbeda bagi orang yang memiliki kebiasaan dirumah atau biasa disebut anak rumahan, dampak setelah kamu beranjak dewasa yaitu kurangnya teman ,dikucilkan bahkan lebih buruknya lagi jiwa sosial tidak kamu miliki. Padahal jaman sekarang butuh banget yang namanya bersosial untuk memperluas kehidupanmu.


8. Takut Menumbuhkan Kumis dan Brewok

Penyesalan saat Beranjak Dewasa
source

"Kalau menyapu itu harus bersih, kalau tidak bersih nanti suamimu brewokan" itu juga istilah orang tua dulu untuk menakuti anak perempuannya. Padahal untuk laki-laki yang memiliki kumis dan brewok itu disebut maco atau laki banget lah. Untuk kamu yang takut karena tidak ada perempuan yang mau  denganmu karena takut memiliki kumis atau brewok, abaikan fikiran negatifmu. Mulailah sedikit demi sediit menumbuhkan kumis dan brewok di wajahmu, karena banyak wanita yang sedang mencari-cari keberadaanmu.

Nah itu tadi beberapa penyesalan setelah kita beranjak dewasa, jangan sampai terlambat untuk melakukan hal tersebut dimasa mudamu, karena kamu akan menikmati buahnya di saat kamu mulai dewasa. Mungkin dari poin diatas penyesalan ada di diri kamu? mulailah perbaiki selagi kamu punya waktu. Setuju? Jangan lupa share atau tinggalkan komentar ya.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement