-->

Saturday, March 19, 2016

5 Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun

author photo
Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun -  Equinox merupakan salah salah satu fenomena langka astronomi, dimana equinox adalah peristiwa matahari melintasi garis khatulistiwa yang akan terjadi pada Senin mendatang tepatnya 21 Maret 2016 dan 23 September berlangsung dua kali dalam setahun.
Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun
source
Banyak orang beranggapan equinox menjadi fenomena yang menakutkan. Pasalnya, fenomena langka tersebut membuat suhu di kawasan garis katulistiwa akan meningkat. Hal ini yang membuat orang beranggapan equinox hari timbulnya berbagai penyakit, penasaran? 


Berikut beberapa fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun:



1. Suhu Bumi Akan Meningkat 1 Derajat Celcius

Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun
source
Banyak orang mengatakan, fenomena Equinox akan membuat suhu di wilayah katulistiwa mencapai 40° Celcius jauh dari rata-rata suhu di Indonesia yang kisaran 29-35° Celcius, sungguh sangat panas bukan? Sebenarnya informasi tersebut tidak benar dan hanya isu belaka. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat terjadi Equinox suhu bumi hanya meningkat 1°C.


2. Fenomena Equinox Sama Satu Hari Mencairnya Es Di Kutub Utara

Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun
source
Apakah Anda merasa suhu bumi semakin hari semakin panas? Ya, setiap hari lapisan ozon terkikis oleh kita manusia yang lupa akan menjaga bumi kita. Menurut penelitian para ahli suhu akan terus meningkat karena emisi karbon di udara yang  terus bertambah menyelimuti bumi.  Hal ini berdampak langsung mencairnya es di Kutub utara dan peningkatan suhu sebesar 0.1 – 1° C sama seperti Fenomena Equinox yang meningkat 1° C suhu di permukaan bumi.


3. Triliunan Liter Air Akan Berkurang Saat Terjadi Equinox

Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun

Fenomena Equinox akan menaikan suhu bumi naik 1°C, hal ini akan membuat manusia lebih banyak mengkonsumsi air pada saat itu juga dan Triliunan liter air akan berkurang seketika  saat fenomena ini datang.


4. Orang - Orang Akan Menghindar Dari Equinox

Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun

Saat matahari berada tepat di atas kepala atau dalam arti lain saat kita menacapkan sebuah tongkat lurus ke tanah, maka kita tidak akan melihat bayangan. Fenomena Equinox akan membuat orang-orang menghindar dan enggan untuk beraktivitas di luar ruangan.


5. Venus Akan Sangat Terang 

Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun

Menjelang malam dimana hari terjadi fenomena Equinox, planet Venus akan terlihat sangat terang ketika Anda menoleh ke Angkasa. Anda akan menemukan cahaya terang yang tidak akan Anda temukan di tanggal berapapun. Namun, pada saat itu Anda bisa melihat terangnya cahaya planet tersebut di cakrawala barat jika matahari baru saja tenggelam atau cakrawala timur di waktu subuh.

Baca Juga : 14 Fakta Mengerikan Di Dunia Yang Belum Kamu Ketahui

Nah, itu tadi enam Fakta Equinox Yang Terjadi Dua Kali Dalam Setahun. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini. Jika Anda menyukai artikel yang membahas peristiwa Equinox ini silahkan beri komentar atau share ke teman-temanmu ya. 

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement