-->

Friday, April 29, 2016

Ini 4 Alasan Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah Dianggap Berita Hoax

author photo
Ini Alasan Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah Dianggap Berita Hoax - "Udah lihat uang baru 200 rb blm ?". Karena adanya berita hoax yang baru-baru ini nitizen lihat di timeline Twitter. Tepatnya pada Sabtu, 23 April 2016 postingan uang rupiah dengan pecahan terbaru, terbesar, yaitu Rp 200.000. 
Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah
Uang Pecahan 200.000[img source]
Berita ini dianggap hoax, simak 3 alasan yang membahas tentang uang pecahan 200.000 berikut:


1. Bank Indonesia Bantah Keluarkan Pecahan Uang Rp 200.000
Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah

Pasalnya Bank sentral mengingatkan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax dan juga klarifikasi Bank Indonesia perihal beredarnya gambar uang pecahan Rp 200.000 di Twitter. Sebagai lembaga yang memiliki otoritas mengeluarkan uang sebagai alat pembayaran, Bank Indonesia tidak pernah mengeluarkan uang dengan nilai pecahan lebih dari Rp 100.000.


2. Himbauan "TERUS WASPADA" Dari Bank Indonesia 

Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah

Bank Indonesia meminta masyarakat untuk terus waspada mengenai segala hal terkait peredaran uang kartal. Bank Indonesia selalu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai hal yang terkait dengan mata uang, termasuk rencana mengeluarkan uang baru.


3. Belum Adanya Pengakuan Pengeluaran Pernyataan Oleh Bank Indonesia
Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah

Berita yang solers terima akan akurat dengan pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui media massa dan website resmi Bank Indonesia. Bukan melalui media sosial secara perorangan.
Bang Indonesia-pun meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada Bank Indonesia apabila menemukan kecurigaan seputar peredaran mata uang Rupiah. 


4. Bukannya Gambar Pahlawan Uang Pecahan 200 Ribu ini Menggunakan Gambar Polo
Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah
Gambar Polo Kuda Pada Mata Uang Pecahan 200.000 [img source]

Gambar polo di uang pecahan 200 ribu ini menjadikan alasan berita adanya uang pecahan baru dan terbesar ini hoax. Keanehan terdapat pada gambar pemain polo. Polo adalah olahraga beregu yang dimainkan di atas kuda dengan tujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan, polo sendiri bukan olahraga yang berasal dari Indonesia. Dan semua lembaran mata uang Indonesia seharusnya menggunakan gambar pahlawan.

Baca Juga: Ngakak, Penemuan Anak Bidadari Di Sulawesi Tengah Ternyata Sex Toys

Ternyata foto uang pecahan 200 ribu yang beredar di medsos itu bukan uang pecahan terbaru. Mungkin uang mainan atau orang yang sekedar mencari sensasi dan kurang kerjaan, tapi yang jelas Bank Indonesia mengeluarkan klarifikasi berupa bantahan uang pecahan Rp 200.000. Sedikit info Inilah 4 Alasan Uang Pecahan 200 Ribu Rupiah Dianggap Berita Hoaxbuat solers yang lagi baca artikel ini supaya waspada, dan melapor ke pihak yang berwajib jika ada hal yang mencurigakan. 
Solers bisa menghubungi contact center Bank Indonesia di (021)131 atau bicara@bi.go.id.

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement